Lokasi Tilang Elektronik di Jalan

7 Likes Comment

Mendukung pelaksanaan tiket elektronik di jalan tol, PT Jasa Marga (Persero) menyediakan delapan kamera CCTV mampu pelanggaran rekaman pengguna jalan tol.

Direktur Operasional Jasa Marga, Subakti Syukur, mengatakan perusahaan telah memiliki kamera analitik, sehingga pelaksanaan penegakan hukum lalu lintas elektronik (ETLE) relatif mudah dilakukan.

lokasi titik tilang elektronik
tilang elektronik

“ETLE akan dilaksanakan di Jabodetabek wilayah jalan tol,” kata Subakti di Jakarta.

Untuk informasi Anda, ETLE sistem penegakan hukum di bidang lalu lintas berbasis teknologi informasi yang diprakarsai oleh Polda Metro Jaya untuk menggunakan perangkat elektronik seperti kamera untuk mendeteksi pelanggaran lalu lintas.

Dilaporkan Dream.co.id, ada delapan titik, jalan tol yang akan menerapkan sistem tiket elektronik adalah jalan raya di kota Jakarta, Prof. Dr. Ir. Soedijatmo, Jakarta-Tangerang, Jakarta-Cikampek, Jagorawi, dan JORR Non S.

Untuk memudahkan sosialisasi kepada pengguna jalan, Jasa Marga akan menyiapkan tanda-tanda yang menunjukkan bahwa di wilayah jalan tol telah Kecepatan Kamera dipasang.

Siap Kamera Memotret Kendaraan Pelanggar
“Nanti akan ada tanda-tanda bahwa pengguna jalan juga dapat menerima informasi dengan baik. Saat ini semuanya masih dalam proses integrasi antara Kecepatan Kamera Jasa Marga dan sistem ETLE Polda Metro Jaya. Target awal bulan depan bisa diluncurkan secara resmi,” kata Subakti.

kamera kecepatan akan mengambil gambar kendaraan melebihi batas kecepatan di jalan tol ETLE ditegakkan. Kemudian hasil kamera kecepatan data capture di Jasa Marga secara otomatis terintegrasi dengan database yang ada di kepolisian untuk kemudian diproses lebih lanjut oleh Polda Metro Jaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menerapkan sistem elektronik penegakan hukum lalu lintas (ETLE) di jalan tol dimulai pada bulan Oktober 2019.

Elektronik tiket di jalan tol akan efektif setelah kamera dipasang pada 10 titik lokasi.

Kamera ETLE pemasangan tol ruas jalan tersebur merupakan kerjasama antara Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, PT Jasa Marga.

Polisi Kasubdit Gakkum Jakarta Direktorat Lalu Lintas, Inspektur Muhammad Nasir membenarkan mengenai tiket elektronik di jalan tol.

“Dalam rangka mengembangkan ETLE, Ditlantas PMJ bekerja sama dengan Jasa Marga,” kata Inspektur Nasir kepada GridOto.com, Minggu (2019/09/29).

10 Titik Lokasi Tilang Elektronik

Berdasarkan informasi yang diterima dari Inspektur Nasir, kamera ETLE dipasang di 10 titik di beberapa lokasi jalan raya yaitu :

  • 2 titik kamera di Tol Jagorawi-Cibubur (di kedua arah).
  • 2 titik kamera yang dipasang di Jakarta-Cikampek Toll (dua arah).
  • 1 titik kamera di jalan tol Jakarta-Tangerang (Janger).
  • 1 titik Tomang Kamera Tol di-service (Prof. Sedyatmo).
  • 1 titik kamera di Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang)
  • 1 titik kamera di JORR segmen (Rorotan-Cikunir)
  • 1 titik kamera di Gerbang Tol Semanggi 1.
  • 1 titik kamera di Gerbang Tol Kuningan 1.

Untuk tol pengguna jalan harus selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *