Whatsapp Error Hari Ini, Apa Penyebabnya ?

10 Likes 3 Comments

Media sosial tampaknya tidak dapat dipisahkan oleh beberapa orang. Ini terbukti dari kehebohan layaknya gempa yang terjadi setiap downtime sosial tertentu seperti kemarin yang terjadi pada WhatsApp. Banyak pencarian di Google dengan keyword Whatsapp error hari ini untuk mencari tahu informasi error pada aplikasi yang biasa disingkat WA tersebut. Ada yang gelisah gelisah, ada yang hanya cuek saja karena menurut sebagian orang ini hanyalah sementara.

Whatsapp Error Hari Ini
Whatsapp Error Hari Ini

Meskipun terkenal sebagai salah satu aplikasi obrolan populer di berbagai platform, WhatsApp tentu tidak bebas dari masalah, kuy.

Seperti pesan WhatsApp yang tertunda, akhirnya tidak terkirim dan diterima dengan baik. Astaga, benar-benar bikin kesal kan?

WhatsApp sebagai aplikasi obrolan terbesar di dunia memiliki segudang fitur yang sangat membantu penggunanya. Salah satunya adalah fitur untuk memblokir kontak yang dianggap menjengkelkan. Namun belakangan ada masalah.

Keluhan tentang kesalahan WhatsApp dan Instagram di sejumlah daerah di Indonesia, khususnya Jakarta, menarik perhatian banyak pihak. Apakah didaerah kalian whatsapp error hari ini ?

Belakangan diketahui bahwa beberapa fitur media sosial seperti mengunduh dan mengunggah media (foto dan video) di WhatsApp sengaja dibatasi oleh pemerintah pada siang hari itulah penyebab mengapa terjadi whatsapp error hari ini.

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara menyatakan bahwa pembatasan fitur pengunduhan dan pengunggahan media dilakukan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh demonstrasi dan hoax yang merajalela.

Setelah diperiksa gangguan terjadi di hampir semua kota besar di pulau Jawa, termasuk Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Salatiga, Yogyakarta, Surabaya, Pasuruan dan Malang. Jakarta menjadi kota terburuk yang mengalami gangguan.

“Untuk menghindari provokasi dan tipuan, kami akan membatasi akses ke media sosial. Sejumlah fitur di media sosial akan dinonaktifkan untuk mencegah hal-hal negatif dari penyebaran oleh sejumlah orang,” kata Wiranto pada konferensi pers di Gedung Kemenko Polhukam.

Di sisi lain, Wiranto mengatakan bahwa negara tidak boleh dikalahkan oleh tindakan jahat semacam ini.

“Negara tidak boleh dikalahkan oleh tindakan jahat semacam ini. Negara harus melindungi semua bangsa, warga rumah darah Indonesia,” tambah Wiranto.

Layanan aplikasi Whatsapp, Instagram dan Facebook Down lagi Rabu malam. Ini karena pemeliharaan yang dilakukan oleh manajer. Terlepas dari WhatsApp dan Instagram, sejumlah pengguna juga mengeluhkan Facebook kesulitan mengunggah foto, video, dan file lainnya.

Menurut situs DownDetector, masalah ini dimulai sekitar pukul 10:00 WIB dan memengaruhi pengguna di seluruh Inggris dan sebagian Amerika Serikat, dan Asia (termasuk Indonesia). Mengenai masalah ini, seorang juru bicara Facebook mengatakan kepada Mirror Online, mereka berusaha mengembalikan semuanya ke kondisi normal sesegera mungkin.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang dan bisnis saat ini mengalami masalah dalam mengunggah atau mengirim gambar, video, dan file lain di aplikasi kami. Kami sedang berupaya mengembalikan semuanya sesegera mungkin,” katanya.

Jika kalian mengalami Whatsapp error, cobalah untuk mengupdate atau memperbarui aplikasi WhatsApp. Bisa jadi kesalahan WhatsApp dan tertunda karena aplikasi obrolan yang Anda gunakan versi lama yang ketinggalan dibandingkan dengan versi terbaru.

Jika proses pembaruan gagal, Anda cukup menghapus dan menginstal ulang aplikasi WhatsApp terbaru melalui Google Play Store.

12 Maret lalu, World Wide Web atau yang biasa disingkat “WWW” berulang tahun ke-30. Pendirinya, seorang ahli komputer, Tim Berners-Lee memberikan semacam pidato di Jenewa, Swiss. Dalam pidatonya seperti dilansir VOA, ia memperingatkan publik bahwa web telah gagal di banyak bidang dan banyak masalah baru, seperti penipuan online, peretasan, peretasan data pribadi, dan lainnya. Apalagi sekarang, internet telah digunakan oleh setengah dari populasi bumi.

Menanggapi hal ini, Tim merasa perlu ada pembaruan dalam sistem internet untuk masa depan yang lebih baik bagi umat manusia.

You might like

3 Comments

  1. Hello there, I discovered your blog via Google even as looking for a related matter, your web site
    got here up, it appears great. I have bookmarked it in my google bookmarks.

    Hello there, just changed into aware of your blog via Google, and found that it’s truly informative.

    I am going to watch out for brussels. I will appreciate
    for those who continue this in future. Numerous people will probably be benefited
    out of your writing. Cheers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *